Yuk, Take a Short Break untuk Jiwa yang Lebih Positif

Source: Freepik

Penat dengan pekerjaan, hal-hal menyangkut akademis, atau pusing dengan hal lainnya? Mungkin Anda butuh short break atau beristirahat sejenak di tengah aktivitas yang membuat Anda stres. Tidak ada salahnya, loh untuk take a short break agar jiwa Anda lebih positif dan dapat memicu produktivitas. Berikut beberapa dampak positif dari short break!

Source: Freepik

Dengan beristirahat sejenak, dapat menumbuhkan motivasi baru di tengah Anda yang sedang burn out atau hilang semangat dalam belajar. Di saat Anda terlalu fokus mengerjakan sesuatu secara berkepanjangan tanpa beristirahat, justru sebenarnya dapat menghambat kinerja Anda. Cukup beristirahat dengan jalan santai di taman sembari melihat pepohonan, ini dapat membuat pikiran Anda lebih fresh.

Mendorong produktivitas dan kreativitas

Source: Unsplash/@maltehelmhold

Pikiran dan jiwa yang tenang justru dapat menimbulkan ide-ide baru dan memicu produktivitas. Jangan paksakan tubuh untuk terus produktif padahal tubuh Anda sudah memberi sinyal lelah. Cobalah untuk istirahat sejenak dan jangan melihat layar gadget. Dengan begitu, tubuh Anda lebih rileks dan dapat menimbulkan ide-ide baru.

Meredakan stres

Source: Freepik

Masih punya jatah cuti? Segera ambil dan take a short break! Ada sebuah penelitian yang menyatakan jika 3 hari setelah liburan segala keluhan fisik, gangguan tidur, dan suasana hati akan membaik ketimbang sebelum liburan. Apalagi jika Anda seorang extrovert yang membutuhkan banyak energi dari orang-orang, pergi keluar untuk liburan dapat membantu Anda untuk charge energi.

Meningkatkan kesehatan secara fisik dan mental

Source: Freepik

Menarik diri sejenak dari kesibukan tentunya dapat berdampak pada kesehatan secara fisik dan mental. Keduanya menjadi hal penting agar tetap sehat dan terhindar dari stres. Ini juga dapat mendukung work life balance, jangan paksakan tubuh Anda untuk terus bekerja dan sisihkan waktu untuk take a short break for a while. Dengan begitu, Anda lebih semangat untuk menjalankan aktivitas. 


Tapi tetap diingat, jika Anda memutuskan untuk short break jangan sampai membawa pekerjaan saat liburan. Ini menjadi hal yang sia-sia dan setelahnya Anda akan makin penat dan stres.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.