Jarak Bukan Halangan, Ini Tips Menunjukan Love Language Meski Sedang LDR

Source: Freepik

Menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship tidaklah mudah, tak jarang jarang menjadi pemicu konflik pada pasangan. Konflik yang biasanya terjadi dipicu oleh kurangnya komunikasi, kesalahpahaman, hingga sulitnya membagi waktu. Tapi, dengan LDR bukan berarti Anda tidak bisa mengekspresikan love language, loh! 

Love language terdiri dari word of affirmation, physical touch, act of service, receiving gift, dan quality time. Ini menjadi bentuk-bentuk perlakukan seseorang yang dapat membuat pasangannya merasa dicintai. Berikut cara menunjukan love language meski sedang LDR!

Word of affirmation

Source: Unsplash/@magnetme 

Bahasa cinta yang satu ini disampaikan melalui ungkapan-ungkapan secara verbal. Mereka yang tipe love language word of affirmation akan senang jika diberikan kata-kata cinta. Ini tidak sulit untuk pasangan LDR, Anda hanya jangan ragu untuk memberikan kalimat cinta, apresiasi terhadap pasangan, dan selalu melontarkan pujian agar pasangan Anda merasa dicintai.

Physical touch

Source: Freepik

Sentuhan fisik atau physical touch merupakan bentuk cinta yang disampaikan melalui kontak fisik seperti bergandengan tangan, pelukan, dan sentuhan fisik sederhana lainnya. Mungkin, untuk LDR ini akan sulit dilakukan karena tidak dapat bertemu secara langsung. 

Namun, Anda dapat melakukannya dengan cara meluangkan waktu bersama pasangan melalui video call sembari bertatap muka, ini akan mengurangi sedikit kerinduan. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan jaket atau pakaian dengan parfum yang biasa dipakai. Dengan begitu, pasangan merasa dekat dengan Anda. 

Act service

Source: Unsplash/@beccatapert 

Love language yang satu ini tidak butuh sekadar kata, tapi butuh aksi yang nyata. Mereka akan menyukai bantuan nyata dari pasangan seperti membawakan tas belanjaan, membantu pekerjaan, dan hal sederhana lainnya. Untuk Anda yang LDR, tetap dapat melakukan act of service dengan cara membantu pasangan dalam mengerjakan tugasnya, sesimpel membantunya mencari referensi bacaan.

Receiving gift

Source: Freepik

Orang dengan love language receiving gift akan merasa dicintai saat diberi hadiah oleh pasangan. Tidak harus barang yang mahal, namun cukup berkesan karena mereka akan merasa diingat oleh pasangan saat dibelikan sesuatu. Saat LDR, Anda dapat mengirimkan makanan kesukaannya atau camilan favoritnya. 

Quality time

Source: Freepik

Quality time berarti menghabiskan waktu bersama pasangan untuk melakukan kegiatan favorit bersama. Meski sedang LDR, menghabiskan waktu bersama juga tetap dapat dilakukan, loh! Misalnya dengan meluangkan waktu di akhir pekan untuk melakukan netflix party atau spotify session. Kegiatan sederhana jika dilakukan bersama akan tetap bermakna, kok!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.