Penting! Ini Kesalahan Penggunaan Sunscreen yang Sering Terjadi

Source: Pinterest

Skincare merupakan salah satu urutan skincare yang wajib dipakai dan tidak boleh dilewatkan. Ini berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, dengan begitu kulit terhindar dari flek hitam, kerutan halus, dan kulit kusam. Meskipun begitu, terdapat beberapa kesalahan umum yang sering terjadi saat menggunakan sunscreen

Penggunaan sunscreen yang tidak benar membuat produknya tidak bekerja secara maksimal. Simak berikut ini beberapa kesalahan dalam penggunaan sunscreen!

Menggunakan terlalu sedikit

Source: Pinterest

Beberapa sunscreen memiliki tekstur yang thick sehingga tidak nyaman jika digunakan terlalu banyak pada wajah. Namun, menggunakan sunscreen terlalu sedikit tidak dapat melindungi wajah secara menyeluruh. Anda disarankan untuk menggunakan sunscreen sebanyak 2 jari dan diaplikasikan pada seluruh wajah serta leher. Pilihkan tekstur sunscreen yang nyaman di kulit dan tidak menimbulkan white cast. 

Tidak menggunakan sunscreen dalam ruangan

Source: Unsplash/@shotbyrain

Berada di dalam ruangan bukan berarti tidak perlu menggunakan sunscreen, loh! Ini karena meski di dalam ruangan, sinar UVA dari sinar matahari masih bisa masuk ke dalam ruangan melalui kaca, jendela, dan pintu rumah. Selagi masih terpapar cahaya matahari meski di dalam ruangan, Anda harus tetap menggunakan sunscreen sekalipun cuaca sedang mendung. 

Tidak digunakan secara menyeluruh

Source: Pinterest

Apakah Anda menggunakan sunscreen pada bagian wajah saja? Jika iya, jangan ulangi lagi hal tersebut. Aplikasikan juga sunscreen pada bagian wajah lainnya seperti kelopak mata, leher, hingga telinga. Ini karena justru bagian kelopak mata merupakan bagian yang rentan terkena kanker kulit, dan bagian telinga juga tanpa disadari tetap terpapar sinar matahari.

Tidak re-apply 

Source: Freepik

Kebiasaan untuk re-apply atau mengaplikasikan ulang sunscreen seringkali dilewatkan. Padahal, ini adalah hal yang penting apalagi bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan dan lebih sering terpapar sinar matahari. Re-apply perlu dilakukan karena seiring berjalannya waktu, sunscreen akan memudar dan proteksinya akan berkurang. Jadi, jangan lupa untuk re-apply tiap 2-3 jam sekali, ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.