4 Buah yang Baik Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung

Source: Freepik

Penderita asam lambung atau maag tidak bisa sembarangan mengkonsumsi buah-buahan. Karena jika salah mengkonsumsi, malah dapat memicu asam lambung naik seperti. Bisanya gejala yang timbul seperti mengalami sakit perut bagian atas, rasa panas di dada, pusing, mual, dan gejala lainnya. 

Berikut beberapa buah yang aman dan baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung!

Pisang

Source: Unsplash/@shootdelicious

Memiliki sifat basa, pisang menjadi buah yang rendah asam dan baik untuk penderita asam lambung. Selain itu, pisang juga kaya akan nutrisi seperti serat, kalium, dan vitamin B6 yang baik untuk menjaga kesehatan. Adanya serat pada pisang baik untuk pencernaan, sehingga akan menekan produksi asam lambung. 

Apel

Source: Unplash/@javier_balseiro

Apel baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung tinggi, ini karena apel kaya akan serat dan juga menjadi sumber kalsium, kalium, serta magnesium yang baik. Zat-zat tersebut ternyata dapat membantu meredakan gejala maag yang muncul. Tapi, perlu diperhatikan karena tidak semua jenis apel baik untuk penderita maag. Anda dapat mengkonsumsi apel merah yang matang. 

Semangka

Source: Unplash/Rodion Kutsaev

Semangka mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, antioksidan, dan asam amino. Banyaknya kandungan air pada semangka juga baik dalam membantu pencernaan serta menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Tak hanya itu, semangka juga bermanfaat untuk menetralkan asam lambung. 

Melon

Source: Unplash/@kcatimmer

Sama halnya seperti pisang, melon juga termasuk buah basa yang tinggi akan mineral serta magnesium. Kandungan magnesium inilah yang dapat membantu meredakan gejala maag. Selain itu, melon juga baik untuk memenuhi kebutuhan zat gizi tubuh. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.