Ini 4 Tanda Bahwa Anda Belum Mengenali Diri Sendiri, Apakah Anda Termasuk?

Source: Freepik

Mengenal diri sendiri menjadi hal yang paling penting, ini membuat Anda lebih mencintai diri sendiri, tahu keputusan apa yang harus diambil, dan dapat menentukan apa yang baik untuk hidup Anda. Saat tidak mengenali diri sendiri, Anda akan mengalami beberapa kesulitan untuk mencapai tujuan atau bahkan untuk menentukan langkah. Berikut 4 tanda bahkan Anda belum mengenali diri sendiri.

Tidak mengetahui kekurangan dan kelebihan

Source: Freepik

Pertanyaan mengenai kekurangan dan kelebihan diri biasanya akan didapati saat sedang wawancara pekerjaan. Ini bukan pertanyaan basa-basi, loh! Justru pertanyaan ini dapat mengukur seberapa dalam Anda mengenali diri sendiri. Jika Anda tidak bisa menyebutkan kekurangan serta kelebihan diri, berarti Anda belum cukup mengenal diri karena kekurangan dan kelebihan menjadi hal dasar yang perlu Anda ketahui.

Tidak tahu apa yang diinginkan

Source: Freepik

Penting untuk mengetahui apa yang diinginkan, apalagi dalam menentukan visi misi masa depan. Saat Anda tidak mengenali diri sendiri, Anda cenderung bingung dan tidak tahu apa yang diinginkan. Hal ini tercermin pada kegiatan sehari-hari seperti ketidaktahuan ingin pergi ke mana, hingga sulit untuk mengambil keputusan-keputusan yang sederhana.

Memiliki banyak penyesalan 

Source: Unsplash/@anthonytran 

Saat seseorang tidak tahu apa yang diinginkan atau hal apa yang harus diperjuangkan, mereka cenderung membuat keputusan yang tidak selaras dengan yang sebenarnya diri inginkan. Akhirnya, dari keputusan yang diambil, seseorang justru menyesali hal-hal yang telah terjadi. Ini terjadi karena belum mengenal diri secara mendalam sehingga lebih banyak melakukan penyesalan.

Plin-plan

Source: Freepik

Biasanya, orang yang tidak mengenali dirinya cenderung akan labil atau plin-plan dan selalu menempatkan dirinya pada posisi bingung. Karena itulah mereka juga cenderung akan meminta petunjuk orang lain dan bergantung pada pendapat orang lain. Padahal, yang paling tahu soal Anda adalah Anda sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.