3 Rekomendasi DIY Hair Mask dengan Bahan Alami yang ada di Rumah

Source: Pinterest

Selain menggunakan sampo dan kondisioner, rambut Anda juga perlu mendapatkan perawatan lebih melalui masker rambut. Ini berfungsi untuk membantu membuat rambut lebih lembab serta menutrisi rambut. Hair mask dapat digunakan untuk permasalahan rambut seperti rontok, kusam, bercabang, dan berketombe sekalipun. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan rambut.

Tidak harus melakukan hair mask di salon atau membelinya dengan harga mahal, Anda dapat membuatnya sendiri dengan bahan-bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang dapat Anda jadikan hair mask!

Minyak zaitun

Source: Freepik

Minyak zaitun baik untuk rambut karena mengandung squalene yang dapat melembabkan rambut, kulit kepala, dan menutrisi rambut. Cocok untuk Anda yang memiliki permasalahan rambut dan kulit kepala yang kering. Cara membuatnya cukup campurkan 2 sendok minyak zaitun dengan air perasan lemon. 

Lalu tambahkan sedikit air dan oleskan pada rambut, diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas rambut hingga bersih dan keringkan. Lakukan secara rutin, cukup sekali dalam seminggu.

Oatmeal

Source: Freepik

Memiliki masalah rambut berketombe? Tenang! Atasi dengan hair mask alami yang terbuat dari oatmeal yang dipercaya dapat mengatasi ketombe hingga kulit kepala yang gatal. Membuatnya juga mudah, cukup campurkan 1 sdm oatmeal dengan 1 sdm minyak zaitun lalu aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan pada kulit kepala hingga batang rambut, tunggu selama 20-25 menit lalu bilas dengan keramas.

Yogurt dan madu

Source: Pinterest

Permasalahan rambut kering dan rapuh dapat diatasi dengan hair mask yang terbuat dari yogurt dan madu. Menggunakan hair mask yogurt dipercaya dapat membuat rambut kembali berkilau. Apalagi jika ditambah madu alami yang baik untuk menjaga kelembaban rambut, mengurangi rambut rontok, serta mencegah rambut bercabang.

Caranya gunakan sekitar 125 ml yogurt dicampurkan dengan 2 sendok madu, aduk hingga rata dan oleskan pada rambut. Diamkan selama 15-20 menit dan setelahnya bilas rambut hingga bersih. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.