Antisipasi Musim Penghujan, Ini Teh Herbal yang Baik untuk Meredakan Flu dan Batuk

Source: Freepik

Gejala flu yang muncul seperti demam, batuk, dan pilek tentunya akan sangat mengganggu. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengkonsumsi racikan teh herbal yang hangat. Tak selalu mengkonsumsi obat kimia, beberapa teh herbal berikut juga dapat meredakan gejala flu dan batuk, loh! Berikut deretan teh herbal yang dapat meredakan flu dan batuk:

Teh Jahe

Source: Freepik

Sudah tidak asing lagi teh jahe dijadikan teh yang dapat meredakan flu karena hangatnya dapat membantu meredakan tenggorokan saat flu. Ini karena teh jahe mengandung anti inflamasi yang dapat menghambat mikroorganisme penyebab infeksi. Jika Anda mengalami rasa tidak nyaman di perut saat flu, sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi teh jahe karena dapat meredakan rasa mual.

Teh Lemon

Source: Freepik

Menambahkan perasan lemon pada teh dikenal dapat meredakan sakit tenggorokan dan racikan teh lemon ini menjadi obat rumahan yang sering digunakan. Adanya kandungan vitamin C pada lemon dapat menjadi nutrisi yang baik bagi tubuh untuk melawan flu dan virus.

Anda juga dapat menambahkan madu pada teh lemon, karena madu dapat membantu meredakan flu serta batuk. Racikan teh madu lemon direkomendasikan untuk meredakan batuk pada anak-anak di atas setahun.

Teh Chamomile

Source: Freepik

Umumnya, teh chamomile dikonsumsi untuk mengatasi insomnia. Namun teh chamomile juga dapat meredakan gejala flu. Hal ini karena adanya kandungan flavonoid pada bunga chamomile yang memberikan efek tenang. Sehingga Anda akan lebih mudah untuk beristirahat, karena tidur yang nyenyak menjadi bagian penting untuk pemulihan flu. 

Teh Peppermint

Source: Freepik

Mengkonsumsi teh peppermint dapat membuat tubuh Anda lebih baik. Ini karena adanya mentol pada daun peppermint yang memberikan efek anestesi ringan pada tenggorokan serta dapat meredakan batuk. Selain itu, daun ini juga kaya akan vitamin C yang dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.