PERJALANAN HIDUP PENUH ORANG TOXIC

Dalam perjalanan hidup, besar kemungkinan kita akan berinteraksi dengan orang-orang toxic atau beracun. Orang-orang ini, bisa dari kalangan pertemanan, keluarga, atau bahkan pasangan, dengan entengnya meremehkan, menghakimi, menjatuhkan, bahkan mempermalukan kita baik sengaja maupun tidak. Berurusan dengan orang-orang seperti ini sungguh menguras emosi dan bisa mengakibatkan hilangnya kepercayaan diri. Berangkat dari pengalaman ini, Janina, penyanyi muda berusia 20 tahun, terinspirasi untuk membuat lagu berjudul anti-you

Lagu anti-you menceritakan tentang perjuangan untuk pulih dari perasaan terluka karena ucapan yang menyakitkan dan merendahkan. “Walaupun menyakitkan, aku tidak akan membiarkan mereka mempengaruhi apalagi mengendalikan hidup aku. Kita tidak akan masuk perangkap negatif mereka karena kita memilih untuk menyebarkan cinta dan bukan kebencian. Kita move-on dengan hidup kita dengan menjadi orang yang kebalikan dari mereka, dengan cara menghormati dan menghargai orang lain, itulah anti-you”, demikian Janina menjelaskan isi lagunya.    

Lagu anti-you yang bernuansa pop dan jazz ini merupakan hasil kolaborasi Janina dengan musisi terkenal, yaitu Mery Kasiman (Arranger & Music Producer), Julian Marantika (Arranger & Keyboards), Kevin Yosua (Electric Bass), Elfa Zulham (Drums), Brury Effendy (Trumpet & Flugelhorn) dan Danny Ardiono (mixing & mastering).  Proses pembuatan lagunya membutuh sepuluh hari dari ide awal sampai akhir lagu berserta chordsnya. Setelah itu, butuh dua bulan untuk mengaransemen, merekam vocal dan instrument di studio hingga proses mixing & mastering.

Bagian tersulit dalam penggarapan lagu ini adalah menuangkan emosinya ke dalam lagu. Janina sangat terbiasa untuk menekan perasaannya, sehingga perlu upaya tersendiri untuk lebih terbuka dan keluar dari comfort zone nya. 

“Tapi aku tuh paling suka dengan lirik ini,

“I’m gonna rise above it all,

Ain’t gonna fall into your trap,

I know this is all for my growth,

I’ll stand tall,

And for you, 

Live my life being anti-you”

karena kata-kata ini memberikan kekuatan dan membuat semangatku bangkit lagi”, ujar Janina dengan bersemangat. 

Janina berharap, lagu ini dapat menghibur teman-teman yang pernah mengalami hal yang sama dan juga membangkitkan kesadaran bahwa perilaku toxic itu tidak bisa diterima. “Tidak usah membalas dendam, tinggalkan orang-orang toxic, gunakan waktu dan energi mu untuk menyebar cinta dan bertumbuh bersama orang-orang yang selalu mendukungmu”.  

Untuk anti-you ini, Janina sudah menyiapkan lyric video dengan design yang cantik. Selain itu dalam waktu dekat ke depannya, Janina juga akan merilis beberapa single nya. Yuk kita tunggu karya-karya terbaik Janina.  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.