Mikha Angelo Nyanyikan “Before You” dari Rapijali Book Soundtrack

Setelah merilis “Kinari”, “Awal Mula”, dan “Rumah yang Baru”, Rapijali Book Soundtrack menghadirkan lagu baru berjudul “Before You”. Lagu berbahasa Inggris ini  ditulis oleh Dee Lestari yang juga penulis serial Rapijali.

“Before You” adalah lagu cinta sekaligus patah hati. Butuh hati yang besar untuk bisa merasakan cinta  dan patah hati sekaligus pada saat yang sama, dan “Before You” menggambarkan itu. Di dunia Rapijali, lagu ini dinyanyikan oleh karakter Rakai Surya dan ditujukan untuk seorang perempuan yang Rakai cintai tapi tak bisa ia miliki karena kesenjangan sosial di antara mereka berdua. Di dunia nyata, curahan hati Rakai dalam  “Before You” disuarakan oleh Mikha Angelo.

“Ketika mencari vokalis untuk menyuarakan Rakai, calon utamanya sudah langsung Mikha Angelo. Mikha Angelo adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu, dan biasanya musisi berkapasitas seperti itu selalu menyanyi dengan autentisitas tinggi. Jadi, Mikha Angelo adalah sosok ideal untuk menjadi Rakai. Jujur, saya sempat takut Mikha Angelo menolak menyanyikan ‘Before You’ karena dia juga penulis lagu, dan saya paham kalau seorang penulis lagu akan sangat selektif untuk menyanyikan lagu orang lain karena dia tahu persis mana yang dia suka dan tidak, mana yang bisa dia bawakan dan tidak. Ternyata, Mikha Angelo bersedia, dan ketika saya mendengar Mikha Angelo menyanyikan demonya, rasanya sempurna,” ucap Dee Lestari. “Musikalitas dan selera aransemen Mikha sendiri menjadi penyokong yang luar biasa. Sejak lama saya sudah menyukai aransemen Mikha, dan di ‘Before You’ dia kembali menunjukkan kepiawaiannya.”

Senada dengan Dee Lestari, Mikha Angelo pun mengungkapkan, “Awalnya, saya sempat berpikir untuk mundur karena khawatir tak bisa menyanyikan ‘Before You’ dengan baik. Selain itu, saya pikir banyak penyanyi di luar sana yang bisa membawakan lagu itu dengan lebih emosional.  Tapi, saya percaya intuisi Dee Lestari yang sudah membayangkan saya sebagai penyanyi lagu tersebut.. Akhirnya, saya menerima tawarannya.”

“Buat saya, ‘Before You’ adalah lagu yang sedih. Cara menyanyikannya seperti orang sedang bicara dan ada sentuhan musikal di dalamnya. Liriknya sangat deskriptif. Karakter dan kisah Rakai pun tergambar jelas lewat liriknya. Perspektif  itu terbawa sampai ke proses take vocal dan saya seperti memainkan sebuah peran, seakan-seakan saya sedang menghadapi masalah seperti yang diceritakan dalam lagu itu. ‘Before You’ adalah lagu tersedih yang pernah saya nyanyikan, jadi ini hal besar bagi saya, dan saya senang mendapat kesempatan ini,” sambung Mikha Angelo.

Bagi Dee Lestari—secara personal— Before You” adalah lagu favoritnya dari seluruh repertoar Rapijali. Selain bobot emosinya, lagu yang didominasi permainan gitar akustik dan piano tersebut menghadirkan sebuah cerita yang unik tentang cinta.

“Kisah cinta Rakai adalah salah satu kisah cinta utama dalam Rapijali. Ada rangkaian perubahan yang harus Rakai alami ke depannya, yang menjadikan lagu tersebut sangat signifikan untuk proses pendewasaan Rakai dan beberapa tokoh lain. Ketika mencintai seseorang, kita juga harus siap untuk kehilangan orang itu. Perpisahan yang dikisahkan pun bukan karena tidak cinta, melainkan karena kondisi yang tidak bisa diubah siapa-siapa. Saya rasa, cerita dalam Before You’ini bisa terhubung dengan banyak orang di luar sana,” jelas Dee Lestari.

BEFORE YOU (LIRIK)

IT’S NOT YOU

AND IT’S NOT ME

MAYBE IT’S FATE

OR LIFE IS TURNING ITS BACK ON ME

IT’S A “HE SAID, SHE SAID”

AND I DON’T WANNA FIGHT IT

WE HAVE WAITED, SEEN IT

SOME THINGS WERE UNCHANGING

LET’S GO OUR WAYS

BUT DON’T SAY IT’S NOT THERE

CAUSE I FEEL IT

OH, I FEEL IT

AND I THOUGHT

I’D BE OKAY

THAT IT WAS NEVER GONNA WORK

FOR US ANYWAY

SO I SHRUGGED IT OFF

AND WALKED AWAY

I DON’T NEED TO FIGHT IT

WE CALLED IT OFF

HIT THE HIGHWAY

MAYBE IT WAS MEANT TO BE

TO GO OUR WAYS

BUT DON’T SAY I DON’T CARE

CAUSE I FEEL IT

OH, I FEEL IT

IF LOVE WAS NEVER THERE

THEN WHY DO I FEEL THIS PAIN

IF I’M SO OUT OF TOUCH

THEN WHY DOES IT HURT SO MUCH

IF IT’S SOMETHING ELSE I FEEL

THEN WHY DOES MY HEART BLEED SO BAD

I CAN’T GO BACK

TO HOW I WAS BEFORE YOU

TO HOW I WAS BEFORE YOU

IS THERE SOMETHING I MISSED?

TOO GREEN TO COMPREHEND?

HOW LOVE CAN BE SO CLEAR

YET SO UNTOUCHABLE?

CAUSE I SEE YOU

YES I SEE YOU

BUT I CAN’T REACH YOU

CAN’T BE WITH YOU

IF LOVE WAS NEVER THERE

THEN WHY DO I FEEL THIS PAIN

IF I’M SO OUT OF TOUCH

THEN WHY DOES IT HURT SO MUCH

IF IT’S SOMETHING ELSE I FEEL

THEN WHY DOES MY HEART BLEED SO BAD

I CAN’T GO BACK…

TO HOW I WAS BEFORE YOU

TO HOW I WAS BEFORE YOU

Kategori:Music

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.