Jebung Rilis Single berbahasa Batak dengan Nuansa Baru

Setelah merilis “Cassava” dan “20” beberapa waktu lalu, Jessica Sabar Bungauli yang akrab disapa Jebung kini meluncurkan lagu baru yang berjudul “Hepeng”. Single-nya yang ke-3 ini mengusung bahasa Batak sekaligus merepresentasikan dirinya yang berdarah Batak.

“Hepeng” yang berarti ‘uang’ dalam bahasa Indonesia hadir dalam genre pop dan disco. Rilis November ini, single yang diciptakan oleh Jebung sendiri pada Mei 2021 ini menceritakan tentang sulitnya mencari uang, namun di satu sisi, kita harus tetap happy meski pemasukan tidak sesuai dengan ekspektasi.

“Lewat “Hepeng”, aku ingin menghibur orang-orang. Aku ingin mereka bisa happy dan tidak perlu khawatir karena kekurangan materi. Life must goes on, jadi nikmati saja apa yang ada, rezeki tidak ke mana asal kita berusaha,” kata Jebung.

Saat menulis lagu “Hepeng”, Jebung terinspirasi oleh kehidupannya saat SMA. Kala itu, Jebung selalu berusaha untuk berhemat dan menahan diri untuk tidak membeli barang-barang yang tak perlu. “Tujuanku tidak ingin jajan agar aku bisa menabung. Jadi, kalau diajak nongkrong sama teman di weekend, aku tidak perlu minta uang ke orang tua,” jelas Jebung.

Proses rekaman lagu “Hepeng” berjalan lancar dan hanya memakan waktu yang singkat. Karena menulis sendiri lagunya, Jebung tahu bagaimana cara menyanyikannya dengan baik dan fun.

Jebung punya pesan lain untuk para pendengar terkait lagu “Hepeng”. Yaitu, setiap orang harus menabung sesuai dengan kemampuan masing-masing dan jangan sampai menyulitkan diri sendiri.

“Seperti di Verse 2, aku menjelaskan kalau kalian mau spend money, silakan. Kalau ingin investasi, silakan. Intinya, jangan pelit sama diri sendiri dan tahu kebutuhanmu sendiri seperti apa. Jadi, hasilnya tidak boros dan tidak merasa tertekan karena memaksakan diri untuk menabung,” tutup Jebung.

Hepeng (Lirik)

Bereng jo bereng jo 

Ngeluh tak punya hepeng tahe

(Bereng jo, bereng jo)

Bereng jo, bereng jo 

Ngeluh tak punya hepeng tahe, tahe, tahe   

Dang adong hepeng baby

Cari duit susah kali

Amago yamang e tahe

Murung jangan, santai kali

Dang adong hepeng, baby

Mau kaya susah kali

Amago yamang e tahe

Tawa dulu, mikir nanti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.