Baik Dikonsumsi Setiap Hari, Ini Manfaat Apel Bagi Kesehatan

Source: Freepik

Pernah dengar peribahasa “an apple a day keeps the doctor away?” bukan hanya mitos belaka, namun faktanya buah apel memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Apel merupakan buah rendah kalori yang memiliki kandungan vitamin serta mineral seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan kalium.

Mau tahu apa saja manfaat dari buah kaya manfaat ini? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Source: Freepik

Adanya kandungan fitonutrien pada buah apel berfungsi untuk mencegah lonjakan gula darah dengan merangsang sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin hingga mengurangi penyerapan gula. Selain, itu adapun kandungan antioksidan pada apel yang dapat menjaga terkena komplikasi penyakit jantung pada penderita diabetes. 

Mengatasi bau mulut

Source: Freepik

Apakah Anda mengalami masalah bau mulut? Rutin mengkonsumsi buah apel dapat menjadi solusinya.  Senyawa pektin pada apel dapat meningkatkan produksi air liur untuk membersihkan dan mengontrol bau makanan dalam mulut. Tak hanya itu, apel juga dapat menurunkan resiko terkena kanker mulut. 

Baik untuk pencernaan

Source: Freepik

Mengkonsumsi satu buah apel sehari dapat memenuhi kebutuhan serat harian Anda. Pada sebuah apel berukuran sedang mengandung serat hingga 5 gram atau setara dengan 20 persen kebutuhan serat harian. Ini karena adanya kandungan pektin yang dapat memberikan nutrisi baik di dalam saluran pencernaan, sehingga pencernaan tubuh menjadi lebih lancar. 

Source: Freepik

Sudah tidak asing lagi jika apel sering dikonsumsi oleh orang diet. Ini karena kalorinya yang rendah dan kandungan air serat yang kaya sehingga dapat membuat perut lebih mudah kenyang. Beberapa penelitian menunjukan jika mengonsumsi apel 3 kali sehari mampu membantu menurunkan berat badan dalam waktu 12 minggu. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.