Ashanty Positif Covid-19 Usai Liburan di Turki

Source: Instagram.com/Ashanty_ash

Kabar menggemparkan datang dari dunia hiburan Indonesia. Pasalnya, selebriti cantik Ashanty terpapar covid-19 usai liburan bersama keluarga di Turki. Kabar ini pun disampaikan secara langsung melalui akun Instagram resminya.

Melansir dari Kompas.com, kabar ini telah dikonfirmasi secara langsung oleh Siti Nadia Tarmizi selaku direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan Indonesia.

“Memang ada Pelaku Perjalanan Perjalanan Luar Negeri (PPLN), salah satunya inisial A. Saat entry tes didapatkan hasil PCR pos dan saat ini sedang menjalani karantina di hotel karantina,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan SGTF (S-gene Target Failure), Ashanty diketahui terpapar oleh covid-19 varian Omicron atau SARS-CoV-2 B.1.1.529. Oleh karena itu, istri dari Anang Hermansyah ini pun dilarikan ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk melakukan karantina sesuai dengan ketentuan.

Source: Instagram.com/Ashanty_ash

Perempuan berusia 37 tahun ini membagikan kronologi terkait dengan covid-19 yang tengah menjangkitnya lewat Instagram story. Ia mengklarifikasi bahwa pemeriksaan PCR menunjukkan hasil positif ketika telah tiba di Indonesia. Sebelumnya, Ashanty telah melakukan PCR di Istanbul dan hasilnya negatif.

“Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif. Akhirnya sampai di hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif, langsung saya ke RS (rumah sakit) untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh Tim Satgas Covid.” papar penyanyi asal Jakarta ini.


Sementara itu, anak-anak dari Ashanty menunjukkan hasil PCR negatif. Namun karena memiliki status probable dan pernah mengalami kontak erat, mereka pun harus tetap menjalani karantina pada salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.