Putih Abu-Abu Unjuk Kemampuan Vokal Di Lagu ‘Bimbang’

Grup vokal Putih Abu-Abu kembali merilis cover version lagu ciptaan Melly Goeslaw. Kali ini, grup kolaboratif asal Cianjur yang terus produktif menghasilkan karya-karya memilih lagu ‘Bimbang’.

Lagu ‘Bimbang’ merupakan salah satu karya ikonik dari Melly Goeslaw, yang menjadi original soundtrack dari film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ rilis tahun 2002. Lagu ini, sama seperti filmnya, menjadi salah satu lagu patah hati yang cukup terkenal di Indonesia. 

Cover version ‘Bimbang’ yang diproduseri oleh LDR kali ini dibawakan dengan tempo lambat dan menggunakan instrumen yang minimalis. Lagu versi ini didominasi oleh petikan gitar akustik yang menyatu dengan gesekan senar biola. Suara para personil Putih Abu-Abu terdengar selaras yang membuat suasana lagu ini semakin sendu.

Karin, salah satu personil Putih Abu-Abu menceritakan ‘Bimbang’ versi grup siswi lulusan SMK di Cianjur ini. Lagu ini, katanya, menaruh perhatian pada sosok anak perempuan yang kehilangan ibunya. “Kemudian dia bertemu seorang laki laki yang pada saat mereka bertemu tanpa disadari bahwa anak laki laki tersebut bisa mengobati rasa pilu yang sedang dia rasakan kemudian dia bertanya tanya tentang perasaan yang dia rasakan.”katanya.

Intan, personil lainnya memberikan sedikit bocoran mengenai lirik video yang akan tayang di hari yang sama dengan hari rilis. “Karena single cover version ‘Bimbang’ ini ceritanya nyambung dari single Putih Abu-Abu sebelumnya. Jadi nanti disetiap single putih abu-abu yang dirilis akan saling terhubung alur ceritanya. Jadi jangan lupa tonton ya di kanal Youtube kami”ungkapnya.

Sebelum ‘Bimbang’,Putih Abu-Abu sudah merilis single  garapan Melly Goeslaw seperti ‘Bunda’ “Bagaikan Langit” dan “Mungkin” . Ketiga lagu ini memperoleh views yang banyak yakni 72 juta untuk Bagaikan Langit, 8 juta views untuk Mungkin, dan 1 juta views untuk Bunda.

Raih 6 Juta Subscriber Dalam Waktu Singkat

Grup yang beranggotakan 6 anggota perempuan yang baru lulus SMA ini dikenal sebagai cover version group dan YouTube Shorts star. Saat ini akun youtube Putih Abu-Abu memiliki subscribers sebanyak 6.12 juta dengan total lebih dari 1 milyar views. Pencapaian ini terbilang luar biasa karena diraih dalam waktu singkat. Sebelumnya, kanal Youtube mereka mendapatkan 5 juta subscribers di bulan September 2021, tambahan 1 juta subscribers sendiri diraih di bulan November 2021. Akun Youtube mereka juga mengantongi penghargaan sebagai “The Most Subcribers Gained” di acara Youtube Week Indonesia.

Selain cover lagu, aksi kocak para anggotanya (Cheryl, Karin, Taya, Alma, Reikhansa, dan Intan) juga menjadi daya tarik dari grup asal Cianjur ini.  Putih Abu-Abu membuat konten dengan ragam format, mulai dari cover version, parodi, vlog, dan fun games. Grup ini juga sempat mendapatkan komentar dari band Coldplay untuk konten tebak-tebakan mereka ‘Licik Cheryll mah dibejaan’

Hingga saat ini beberapa video cover mereka seperti Bagaikan Langit sudah ditonton 73 juta kali, Dance Monkey ditonton 39 juta kali, dan Aisyah Istri Rasulullah ditonton 18 juta kali. Video cover single Daun Jatuh Resah Jadi Luka ditonton lebih dari 1 juta kali. 

Kategori:Music

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.