The Panasdalam Bank Kembali dengan Mini Album ‘Yes I Am’ 

EP “Yes I Am” menjadi mini album pertama setelah lebih dari 10 tahun tidak mengeluarkan album original

The Panasdalam Bank kembali meramaikan kancah industri musik Indonesia dengan  EP (mini album) terbaru mereka “Yes I Am”. “Yes I Am” berisi 6 track dengan 2 track ‘Kamu Orang Gula’ dan ‘Drakula’ yang telah dirilis tahun lalu. 

EP ini sendiri menjadi EP pertama The Panasdalam Bank setelah lebih dari 10 tahun tidak mengeluarkan album original. Terakhir, mereka merilis Original Motion Picture Soundtrack “Voor Milea” bersama Pidi Baiq di tahun 2020. 

Erwin Koboi, vokalis dan pemain Harmonika The Panasdalam Bank mengatakan, EP ini memunculkan cita rasa lain dalam musiknya.  “Di EP ini kami menyuguhkan  1 track pembuka dan 5 lagu baru yang merangkum kisah cinta, rasa pilu, dan patah hati yang dialami remaja yang kerap kali diserang rasa galau dan diceritakan dengan lirik jenaka.” ujar Erwin.

The Panasdalam Bank memang dikenal dengan lirik dan diksi dilantunkan dengan jujur dan verbal. Contoh saja lirik untuk single ‘Yes I Am’ yang berjudul sama dengan albumnya. Di lagu yang mengusung genre folk-rock, band yang berada di bawah naungan label Warner Music Indonesia ini bercerita mengenai seseorang yang menjadi parasit dalam sebuah hubungan. 

“Bayangkan bila aku menjadi pacarmu. Makan di restoran selalu kamu yang bayar. Yes I am parasite yes I am. Yes I am parasite yes I am.” Itulah secuplik lirik nyeleneh grup asal Bandung ini.

Alga, vokalis lainnya menambahkan, “setiap lagu punya nada yang beda, tidak pernah kami membuat lagu yang nada misal awalnya do, do terus. Ini beda banget.”

Proses rekaman mini album ‘Yes I Am’ dilakukan saat Pandemi. Untuk lagu ‘Kamu Orang Gula’ misalnya, beberapa bagian dilakukan di rumah masing-masing, sebagian dilakukan di studio The Panasdalam Bank. Mereka mengakui mengalami hambatan karena workshop tidak terlaksana dengan lancar. 

Keenam track di dalam mini album diproduseri oleh Nawa Luba, gitaris The Panasdalam Bank. Pidi Baiq, yang namanya lekat dengan band ini didapuk menjadi composer. Artwork album “Yes I Am” diciptakan oleh Ibas. Sekarang, seluruh single EP ‘Yes I Am’ sudah dapat dinikmati di platform music streaming di Indonesia. 

Kategori:Music

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.